Jumat, 03 Agustus 2012

Kado untuk yang terkasih

print this page cetak 





 


Tidak terasa bulan ramandhan sudah hampir berjalan setengah. Untuk umat muslim semuanya dimanapun anda berada,, mari kita sempurnakan puasa ini dan kita semua kembali suci di hari nan fitri. Aduh-aduhhhh ko sudah ngomongin idul fitri. Tapi ngomong-ngomong para bunda sudah nyiapin baju baru buat si kecil apa belum nih… hehehehe… :-)
********************** “Buka Tirai Kita”*******************************
Ganti pembicaraan nih yaaaa.. Kali ini saya membagikan sedikit bingkisan ntuk orang-orang terkasih kita. Delapan  macam  bingkisan atau kado  ini  adalah  hadiah  terindah  dan  tak  ternilai  bagi  orang-orang yang Anda sayangi.. Orang tua, sahabat, teman kerja, bahkan kekasih kita. Meskipun hal ini bukan merupkan hadiah yang spektakuler, bukan hadiah mobil keluaran terbaru, dan bukan sesuatu yang mewah baginya, akan tetapi semuanya menjadi sesuatu yang sangat mengesankan dalam dirinya. Delapan tersebut adalah sebgai berikut:
  •    Kehadiran
Kehadiran  orang  yang  dikasihi  rasanya  adalah  kado  yang  tak  ternilai harganya. Memang kita juga bisa hadir di hadapannya lewat surat, telepon, foto atau faks. Namun dengan berada di sampingnya, anda dan dia dapat berbagi  perasaan,  perhatian  dan  kasih  sayang  secara  lebih  utuh  dan intensif. Jadilah kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.       
  •   Mendengar
Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang  lebih  suka  didengarkan,  ketimbang  mendengarkan.  Dengan  mencurahkan  perhatian  pada  segala  ucapannya,  secara  tak  langsung  kita  juga  telah  menumbuhkan  kesabaran  dan  kerendahan  hati.  Untuk  bisa  mendengar  dengan  baik,  pastikan  anda  dalam  keadaan  betul-betul  rileks  dan  bisa  menangkap utuh apa yang bisa disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu  menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini  memudahkan  anda  memberikan  tanggapan  yang  tepat  setelah  itu.  Tidak harus  berupa  diskusi  atau  penilaian.  Sekedar  ucapan  manispun  akan  terdengar manis baginya
  • Diam
Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan.  Diam bisa dipakai  untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi  lebih dari  segalanya,  diam  juga  bisa  menunjukkan  kecintaan  kita  pada  seseorang karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.
  •  Kebebasan
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki  atau  mengatur  kehidupan  orang  bersangkutan.  Bisakah  kita  mengaku  mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan  adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah ”Kau bebas berbuat  semaumu”.  Lebih  dalam  dari  itu,  memberi  kebebasan  adalah “memberinya kepercayaan penuh untuk bertangung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan”.

  • Keindahan
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah kado  yang  indah.  Selain  keindahan  penampilan  pribadi,  andapun  bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.
  •  Tanggapan Positif
Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan  tanggapan  positif.  Nyatakan  dengan  jelas  dan  tulus.  Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi anda. Ingat-ingat pula, pernahkah anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (bisa di tambah  juga denagn permintaan maaf ) adalah kado indah yang sering terlupakan.
  • Kesediaan Mengalah.
Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi pertengkaran yang hebat. Bila anda memikirkan hal ini, berarti anda  siap  memberikan  kado  ”kesediaan  mengalah”.  Kesediaan  untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.
  • Senyuman.
Percaya  atau  tidak,  kekuatan  senyuman  amat  luar  biasa.  Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku,  pemberi  semangat  dalam  keputusasaan,  pencerah  suasana  muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi..?
Tersenyum juga merupaka mendatangkan banyak manfaat dan  juga berbagai hal positif, dengan senantiasa tersenyum fikiran akan lebih terasa ringan. TAPI jangan keseringan senyum-senyum sendiri yaaaa….
Berbagi itu indah, meskipun itu hal yang sepele dan hanya sedikit, asalkan itu hal yang positif kenapa tidak kita bagikan kepada orang lain. Semoga bermanfaat… Bagi umat muslim semuanya selamat menjalankan ibadah puasa… Dan bagi yang beragama lain, kita salng menghormati ya… J
Sebagian kalimat dikutip dari “ http://www.ebookdahsyat.cjb.net .Terimakasih yaa sang nara sumber..
 



0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com